AKU PASTI BISA!!!

Ga nyangka UAS udh mau dtg aja nih, udah pada belajar belom?
ayooo mulai skrg dipersiapkan, belajar dg sungguh2 dan berdoa supaya hasilnya baik.
Budayakan jujur . InsyaAllah hasil yg terbaik.
fighting!! ^__^

Iklan

JYJ3

Note: This is a follow-up article to another titled: K-Pop Group Under Threat also from Asia Sentinel 

PhotobucketKorean pop group JYJ gains freedom, pointing the way for other groups

After a three-and-a-half year struggle, the phenomenally popular K-pop group JYJ has finally won its campaign to free itself from SM Entertainment, South Korea’s biggest talent management company.

The settlement, in closed-door arbitration, leaves SME and other Korean impresarios facing a rear-guard action to preserve contracts made with other unwitting adolescents in their stables that usually run well beyond a decade and longer.

The members of JYJ, Kim Jaejoong, Park Yuchun and Kim Junsu, had been caught up in a 13-year iron-clad contract that left virtually no possibility of being paid commensurate with their previous earnings as three fifths of Asia’s premier pop phenomenon DBSK/TVXQ, which they left to form their own group.

The JYJ legal wrangle with SME actually…

Lihat pos aslinya 1.043 kata lagi

JYJ3

http://s1147.photobucket.com/albums/o550/JYJThree/2012/November/KJJ%20Korean%20Interviews/Donga/?action=view&current=515776782.jpg

Kim Jaejoong can never forget this year. Because it’s the year that he could settle down as an actor. He came into the spotlight through ‘Dr. Jin’ and he made the first step toward the screen through ‘Code Name Jackal’.
But, despite that he is busy, he keeps his eye on something. It’s ‘interior decoration’ of his house.

“I think I have a sense of ‘interior design’.. Haha!”

Lihat pos aslinya 389 kata lagi

Just sharing

Stress karena Aktivitas yang Terlalu Banyak?

Hai bloggers ^^ lama tak jumpa.. 😀 Udah beberapa bulan ini saya jarang menulis/aktif di dunia bloggers.. Sekarang saya kembali lagi aktif  hehehe…

Sekarang ini saya lagi pengen sharing dengan teman2 bloggers semua tentang kesibukan aktivitas kaitannya dengan stress. Pasti teman-teman pernah merasa stress kan? Entah itu stress karena uang menipis (?) , ditinggal pacar, banyak tugas, atau aktivitas yang menumpuk (?).

Sebenarnya stress itu sendiri baik untuk kita. Kalo kita gak stress bahaya lho. Kita juga butuh stress untuk mengenbangkan diri kita, tapi ya jangan berlebihan stressnya ^^ ntar bisa gila truz masuk rumah sakit deh.. haha 😀
Jika teman merasa stress karena banyak aktivitas sebenarnya itu hal yang wajar, karena saya sendiri juga mengalami hal tersebut. Tapi kita tidak boleh berlarut-larut dalam ke-stress-an itu sendiri (?) . Hmmm… untuk mengatasinya , hanya ada satu kata kunci, yaitu “Positive thinking” . Dengan positive thinking maka akan membuat diri kita lebih termotivasi, optimis, dan bersemangat kembali. Kalau kita berpikiran negatif pastinya kita akan pesimis dan akhirnya down. Hal tersebut tentunya tidak baik bagi fisik dan psikis kita. Untuk itu, postive thinkig sangat penting bagi kalian yang lagi stress karena banyak kegiatan atau tugas. Bisa juga diterapin untuk menghilangkan kegalauan Teman-teman (?) hahahaha.

 

Itu saja cuap-cuap dari saya. semoga bermanfaat. 😀

Keep positive thinking yah.. Caiyooooo~^0^

 

by: @yuazchan

 

Learning drawing anime with Paint ^_^

Learning drawing anime with Paint ^_^

Pencemaran Lingkungan di Indonesia

Kita semua tahu bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alamnya yang sangat melimpah. Sumber daya alam di Indonesia memiliki potensi yang dapat dikembangkan untuk proses produksi baik itu memproduksi bahan makanan, minuman, pakaian, maupun bahan untuk keperluan lainnya yang berguna bagi kehidupan manusia. Sumber daya alam sendiri adalah semua kekayaan alam baik berupa kekayaan hayati maupun hewani. Di Indonesia banyak lingkungan yang memiliki sumber daya alam yang sangat indah dan bermanfaat bagi kehidupan manusia. Selain itu juga sumber daya alamnya berkualitas.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak terjadi kerusakan lingkungan dikarenakan oleh berbagai hal seperti bencana longsor, banjir, kebakaran, dan lain sebagainya. Hal tersebut sebenarnya dapat terjadi karena adanya pencemaran lingkungan yang  disebabkan oleh alam itu sendiri maupun perbuatan manusia. Kalau kita perhatikan, manusia dalam melakukan aktivitasnya banyak melakukan pencemaran baik itu pencemaran air, pencemaran udara, maupun pencemaran tanah.

Sebenarnya, permasalahan pencemaran lingkungan yang terjadi di Indonesia banyak yang disebabkan oleh aktivitas manusia seperti  membuang sampah tidak pada tempatnya, banyaknya penggunaan kendaraan bermotor, pembakaran hutan, pembuangan limbah pabrik disembarang tempat, dan lain sebagainya. Aktivitas-aktivitas tersebut akan berdampak pada rusaknya lingkungan. Apabila hal ini dibiarkan terus-menerus dan tidak dilakukan penanganan khusus maka akan memberikan dampak buruk bagi mahkluk hidup di bumi.

Masalah pencemaran lingkungan di Indonesia tiap tahunnya meningkat. Meningkatnya masalah pencemaran lingkungan di Indonesia memang sepertinya karena masyarakat sendiri kurang peduli akan lingkungan di sekitarnya. Banyak dari mereka yang mungkin menganggap masalah ini tidak begitu penting sehingga mereka masih menganggap bahwa lingkungan mereka masih aman-aman saja. Padahal kenyataan bekata lain. Banyak pencemaran lingkungan yang terjadi seperti polusi udara akibat kendaraan bermotor dan pabrik-pabrik, pencemaran air sungai akibat limbah sampah yang dibuang di sungai, dan lain sebagainya.

Pencemaran lingkungan yang terjadi mengakibatkan rusaknya lingkungan sekitar sehingga sumber daya alam pun ikut rusak. Hal ini akan berdampak pada ketersediaan sumber daya alam yang semakin sedikit karena sebagian sudah rusak. Jika hal ini terjadi maka akan mengancam kehidupan manusia karena tanpa adanya sumber daya alam manusia tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya karena tidak ada bahan yang berpotensi untuk diproduksi.

Seharusnya masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan mereka. Karena segala kebutuhan hidup manusia ada pada lingkungan. Manusia tidak bisa hidup tanpa adanya lingkungan yang aman dan lestari. Jika lingkungan mereka tidak dirawat maka kehidupan mereka pun akan terancam. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran manusia untuk merawat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kehidupan.

Posted By Ayyu

credit: ayyu1661.wordpress.com

Kesehatan Modal Utama untuk Mewujudkan Pembangunan Kesehatan yang Berbasis Promotif dan Preventif


       Kesehatan merupakan modal utama bagi individu untuk melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupan, termasuk di dalamnya aktivitas ekonomi. Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, individu butuh kekuatan dari dalam diri sehingga segala kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kebutuhan. Apabila tubuh tidak cukup kuat untuk melakukan aktivitas  maka akan berdampak pada penurunan tingkat produktivitas yang akan dihasilkan. Hal ini akan mempengaruhi pemenuhan kebutuhan manusia menjadi tidak terpenuhi.

Sehat bukan hanya berarti terbebas dari penyakit, tetapi sehat berarti sehat secara keseluruhan yaitu sehat secara fisik, mental, rohani, sosial, dan juga memiliki kemampuan untuk mengembangkan potensinya selama hidup (produktif). Dalam hal ini, kesehatan adalah pos aset individu, yang memiliki nilai intristik (menjadi sehat adalah sumber yang sangat penting bagi kesejahteraan), sebagaimana juga memiliki nilai instrumental.

Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera di Indonesia maka diperlukan proses pertumbuhan dan pembangunan ekonomi dan kesehatan. Proses pembangunan ekonomi-kesehatan itu sendiri tidak akan berjalan lancar apabila tidak ada peran aktif dari semua pelaku pembangunan kesehatan.

Pemerintah dan masyarakat bersama-sama sebagai pelaku pembangunan kesehatan bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas yang telah ada. Masyarakat dilatih dan dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan kesehatan serta diberikan modal dari pemerintah untuk berproduktivitas sedangkan pemerintah membantu dalam hal pendistribusian. Dengan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah maka pembangunan ekonomi-kesehatan akan berjalan dengan lancar dan akan meningkatkan ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pertumbuhan dan Pembangunan ekonomi dan kesehatan merupakan parameter untuk tingkat kesehatan dan kesejahteraan  masyarakat. Apabila pertumbuhan dan pembangunan ini berjalan dengan baik maka derajat kesehatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi-kesehatan di Indonesia sudah bisa dikatakan meningkat. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya perbaikan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Perbaikan derajat kesehatan masyarakat Indonesia terlihat dari angka umur harapan hidup yang semakin meningkat. Disamping itu juga adanya penurunan angka kematian ibu, kematian bayi, dan kematian neonatal.

Salah satu bentuk upaya pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia yaitu dibangunnya puskesmas. Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat, dengan peran serta aktif masyarakat dan menggunakan hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna, dengan biaya yang dapat dipikul oleh pemerintah dan masyarakat. Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan. Diharapkan Puskesmas memiliki fungsi sebagai pelaksana pembangunan kesehatan yang mengutamakan promotif dan preventif dengan tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif.

Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat perlu didukung oleh tersedianya berbagai macam fasilitas kesehatan yang memadai, seperti sarana fasilitas kesehatan yang representative dan murah, yang aksesnya mudah dicapai sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal. Masyarakat yang sehat tentunya akan dapat melakukan aktivitas dengan kondisi yang prima sehingga produktivitasnya pun dapat terjaga.

Untuk mewujudkan masyarakat yang berproduktivitas tinggi dengan kualitas produktivitas yang bagus, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Apabila SDM yang dimiliki tidak cukup berkualitas maka barang yang diproduksi juga kurang berkualitas. Hal ini akan mempengaruhi permintaan (demand) karena barang yang dihasilkan kurang memuaskan atau tidak berkualitas sehingga dapat terjadi penurunan permintaan akan kebutuhan barang-barang yang diproduksi. Hal tersebut akan mengakibatkan tingkat pendapatan semakin menurun.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dapat dibentuk dengan peningkatan pembangunan ekonomi-kesehatan  yang diwujudkan dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap individu agar derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. Dengan  derajat kesehatan yang tinggi dan bersama-sama dengan pendidikan dan ekonomi yang baik akan  meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga diharapkan akan tercipta sumber daya manusia yang tangguh, produktif dan mampu bersaing untuk menghadapi semua tantangan yang akan dihadapinya.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kesehatan merupakan modal utama dalam proses pertumbuhan dan pembangunan ekonomi kesehatan. Dengan keadaan yang sehat, masyarakat dapat meningkatkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi-kesehatan sehingga pelayanan kesehatan, pendapatan masyarakat, dan gizi masyarakat meningkat dan terpenuhi. Pelayanan kesehatan yang baik akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Apabila derajat kesehatan masyarakat meningkat maka produktivitas masyarakat pun akan meningkat dan menjadi lebih baik sehingga barang yang diproduksi pun akan berkualitas.

Credit: ayyu1661.wordpress.com